Hari ini saya telah belajar dari sebuah EGO, ternyata egoisme bisa sangat merugikan, dan hal ini, mungkin justru dilakukan dengan sadar
sebagai seorang perencana dan kontrol marketing, saya selalu berhitung dengan kalkulator setiap tindakan yang akan dan sedang saya lakukan, termasuk menghitung untung rugi setiap permasalahan yg saya amati .
disini saya mengamati perilaku antara smartfren dan www.gemscool.com , disadari atau tidak , pihak www.gemscool.com dan pihak smartfren telah melakukan 2 kali perseteruan, yang pertama tanggal 1 maret - 7 maret 2011 dan yg kedua adalah sejak 23 Agustus sampai dengan posting ini saya upload .
saya coba menghitung untung rugi perseteruan ini
dari pihak smartfren
keuntungan dari perseteruan ini adalah, akan banyak user smart yg akan complain, per complain dikenakan charge sebesar 100,- habit atau kebiasaan nikmat menjadi tidak nikmat,akan mangkibatkan rasa ingin kembali nikmat, tentunya dengan complain, bila perlu berkali kali, tiap hari kalo perlu,agar permasalahan segera teratasi, coba hitung, 100 rupiah dikalikan jumlah pelanggan smart, anggap saja 5000 orang (khususnya pemakai game online www.gemscool.com) dikalikan 7 hari (masa tidak terkoneksi nya smartfren ke www.gemscool.com) -== 100 X 7 hari X 5000 pelanggan gemscool = Rp 3.500.000,-
kerugian dari perseteruan ini, pelanggan smartfren akan mencoba dan beralih ke profider lain , saya memakai 1 ponsel C700 untuk berkomunikasi, 1 USB modem EC 1260-2 untuk anak saya nge game di www.gemscool.com, dan satu lagi USB modem EC 1260-2 untuk sarana kerja (data) dan browsing, saya pasti akan berhitung ulang untuk tetap jadi pelanggan setia smart (sejak nov 2008), mungkin sementara saya akan ganti modem anak saya dulu (agar bisa terkoneksi kembali dengan www.gemscool.com), kalo cocok, mungkin saya pun akan beralih juga, berapa nilai omzet pelanggan seperti saya ??? jawabannya cukup fantastis 100.000 (nilai paket) X jumlah user kecewa (5000 user) = 500.000.000 ini belum dikalikan berapa bulan pelanggan ini bisa ditarik kembali menjadi pelanggan setia.
sementara keuntungan pt kreon (www.gemscool.com) dari perseteruan antara gemscool dan smartfren tidak ada samasekali, sementara kerugian yg didapat adalah hilangnya jumlah cash yg akan di beli oleh throoper pengguna smart (karena tidak bisa login, otomastis tidak akan membeli cash nya (bagi throoper full cash spt saya) estimasi .. senjata rata rata adalah senilai (3.500X7hari)Xjumlah pelanggan yg tidak bisa main === (3.500 X 7)X 5.000 = 122.500.000 (bayangkan kalo pensiun bermain, harus dikali berapa kembali kerugian nya)
lebih detail informasi perseteruan antara smartfren dan gemscool bisa ditelusuri dari statement masing masing perwakilan nya
mungkin hal seperti diatas tidak akan perlu terjadi pabila masing masing pihak mau saling mengalah tuk kepentingan bersama
linkedin ku
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Smartfren kembali gak berdaya di lokasiku
Setelah sekian tahun smartfren lancar jaya, kali ini smartfren kembali nyungsep, kalah dengan telkomsel dan three, dulu jaman pointblank mas...
-
Langsung aja buat kalian, setelah video Ariel dan Luna Maya, kali ini buat yang request ariel dan cut Tari, aku turuti ke hausan kalian, tan...
-
Just share: Hati hati test Bra di mall sebab kamar ganti ada Cameranya! Video ini menayangkan seorang cewek cantik! Kasihan dia tidak ...
-
Tidak dapat tersambung Firefox tidak dapat tersambung dengan server di gemscool.com . * Sementara ini mungkin situs terlalu sibuk ...
Percuma gan gimanapun juga semar udah gak bisa masuk ke gemscool, gw saran in, kita buang aja rame rame semar kita, ganti aja dengan yg laen, pihak semar udah gak mau dengar kata konsumen dari kalangan user gemscool gan, saya punya 2 modem CE0682 dengan paket 6 giga dan 12 giga,speed semua 3.1 Mega, tadinya saya bangga banget, sampe sampeseluruh teman yg masih pake modem lain, gw pengaruhi, dan berhasil ganti ke semar, eh gak taunya sekarang di blok ma gemscool, rasanya malu banget tahu, mereka pada mencibir,, huuuuuuuu,,, tanggung jawab donk, pgn buang aja nih rasanya semua modem semar yg gw punya
BalasHapusMenurut saya yang EGO adalah pihak "gembel.com",
BalasHapussebelum-nya smat sebelum 23-08-2011 tidak masalah
untuk masukgembel.com, sekarang IP semar diblock
pihak gembel.com. jadi sebenarnya bukan perseteruan,
tapi memang gembel.com sengaja tidak mengizinkan
penguna semar main di gembel.com.
kalau pihak semar mau main di gembel.com terpaksa
semar harus merubah IP nya,yg notabene harus merubah
semua rancangan system yang ada di-semar
( butuh waktu yang lama untuk merubah system,
butuh SDM & biaya yang besar ).
Sedang dari pihak gembel.com, gampang banget untuk
menigizinkan pihak semar untuk masuk,cuman tinggal
hilangin saja protect IP semar-nya
(ibarat tinggal di-buang centengan block nya).
Aku berpikir apa ini ada skenario tersembunyi di
otak gembel.com,karena pelangan semar terbilang
menjamur, maka pihak gembel.com sengaja mem-block
IP-semar nantinya pihak gembel.com berniat membuat
provider sendiri, dan menarik para customer semar
menjadi customer gembel.com???
bisa saja bang ali , bisa saja akan terjadi demikian, atau bisa saja krn dari deteksi IP yg masuk ke gembel.com banyak banget IP dari semar.com pihak gembel ngiler melihat banyak nya pelanggan semar, atau bisa saja ini "pesanan" dari pihak lain, aga semar gak bisa masuk ke gembel.com, dengan demikian pelanggan semar bisa ditarik ke pihak lain
BalasHapuspengumuman bagi Throoper pointblank,pengguna smart, smart sudah bisa masuk kepoint blank kembali,sejak tadi malam
BalasHapus