linkedin ku

Sabtu, 05 Maret 2011

SMART TELECOM TIDAK BISA MASUK KE GEMSCOOL

Tidak dapat tersambung

Firefox tidak dapat tersambung dengan server di gemscool.com.

    *   Sementara ini mungkin situs terlalu sibuk atau tidak menyala. Cobalah beberapa saat lagi.
    *   Apabila Anda tidak dapat memuat halaman apapun, periksa sambungan jaringan komputer Anda.
    *   Apabila komputer atau jaringan Anda dilindungi firewall atau proxy, pastikan bahwa Firefox diizinkan
         mengakses Web.

Pernah mengalami hal ini, tadinya saya kira gemscool.com benar benar sedang maintenance server, ternyata,
semua pengguna smart-telecom tidak bisa masuk ke server gemscool.com sejak tanggal 1 Maret 2011.


dan begitu saya masuk forum nya gemscool.com , saya jadi lumayan terkejut, ternyata hal ini terjadi karena pihak gemscool tidak pernah dan  tidak akan membuka koneksi untuk IP dari international. berarti, sejak 1 maret 2011, pihak smart telekom melakukan perubahan pada IP nya.


dan di thread lain di forum yang sama, pihak gamemaster dari kreon  membuat statement yang isinya seperti dibawah ini:


Kami telah mengkonfirmasi pihak SMART mengenai masalah ini, dan mereka memerlukan laporan langsung dari para pengguna layanan mereka untuk diperiksa apa permasalahannya. Bagi kalian  yang menggunakan layanan provider internet CDMA SMART silahkan menghubungi nomor dibawah ini :
Customer Service SMART
021-31927986 (via Telepon)
881 (via ponsel CDMA SMART)
Jangan lupa untuk menginformasikan nomor SMART yang anda gunakan saat pelaporan
satu lagi, minta nomor registrasi pelaporan, karena saat saya melakukan pelaporan, tepatnya komplain, saya mendapatkan nomor registrasi 2011030510552850 . saya yakin pelanggan smart untuk penggunaan internet ke server gemscool.com cukup banyak, dan kompetitor dari smart saat ini cukup banyak, yang pastinya semua akan berhitung ulang untuk tetap menggunakan smart telecom, tetapi tidak bisa main di server gemscool.com dengan kata lain pensiun,, ataukah harus berganti provider (ISP), saya sendiri adalah user smart sejak akhir tahun 2008. kalo disuruh milih, mungkin saya akan lebih mengutamakan kenikmatan bermain game online.


dari customer service, maximal 5 hari sejak pelaporan saya akan diberi khabar, sebagai orang bijak, saya akan tunggu sampai 5 hari kedepan, setelah itu saya akan tanyakan komplain saya dengan no registrasi komplain saya diatas, apabila tidak ada khabar baik, saya mungkin akan berganti provider.

44 komentar:

  1. setelah seminggu tidak bisa login ke www.gemscool.com, dan melalui protes ke pihak smart-telecom dengan no registrasi komplain sepertitercantum diatas, sehari kemudian saya dapat notifikasi sms di 2 no smart saya, dan hari ini, smart kembali bisa login ke gemscoll.

    thank smart-telecom, saya pelanggan sejak november 2008, saya akan setia apabila smart telecom masih tetap "smart"

    BalasHapus
  2. Ni gimana ni, abis maintenis web jadi ga bisa masuk/terhubung...
    (pengguna smartfren)

    BalasHapus
  3. main tenis atau maintanace ?? kalo main tenis dilapangan aja xixixi,, iya PB lagi benah benah

    BalasHapus
  4. IYa donk tolong komplain lagi pada pihak smart..udah 2 hari ini gak bisa masuk game PB,forum atau webnya

    BalasHapus
  5. iya , barusan aku udah complain lagi ke SMART-TELECOM dengan no complain 2011082511757068, ditanggapi oleh CS yg bernama Dewi, janjinya dalam 1X24 jam akan di beritahukan atau di selesaikan keluhan kita, semoga lekas beres, dan bisa main di server gemscool lagi make smart.

    BalasHapus
  6. semakin banyak yg komplain kesmart mengenai hal ini, semakin cepat pula smart kembali bisa masuk server gemscool

    BalasHapus
  7. masalahnya saya pake modem 3 dan axis punya kakak saya juga gk bisa eh sekarang smartfren juga gk bisa

    BalasHapus
  8. kalo game online sekelas point blank, untuk bisa melakukan ping bagus, tidak terputus, GSM emang belum bisa, saya udah coba segala macam profider telp, yg bisa stabil cuma smart-telecom dan flexy, tp yg murah dengan kecepatan tinggi cuma smart

    BalasHapus
  9. Gan Tolong Bilang Ke Operator SMART-Telcom Jangan IP Gan ja ~~
    Tolong Di benahi semua ^^
    Stres ne Bisa bisa Pensiun AO da wa

    BalasHapus
  10. iya gan bener yg diatas ane
    tolong agar smwa nya bisa konek lagi ke gemscool
    ane uda maen LS ampe diamon 3 masak hrs pensi
    QQ

    BalasHapus
  11. iya aq jga sama gag bisa akses game / web gemscool..
    mohon pencerahannya bagi agan" yg udah bisa connect...

    BalasHapus
  12. seperti pengalaman 5 bulan lalu, saya mengajak agan agan semua yg bermasalah dengan smart yang ngadat gak bisa masuk web gemscool.com, kalo secara individu, penanganan smart akan lama, tapi kalo secara massal complain nya, penanganan smart akan secepat iklan nya, 5 bulan lalu, kami komplain secara massal dengan jadwal bahkan,makanya dalam tempo 5 harilangsung tertangani

    BalasHapus
  13. sumprit bingung tolong no brpa yang harus di hubungin duitku ambrol bwet bayar biling warnet nih \hit

    BalasHapus
  14. hubungi no 881 atau 888 dari no smart atau 021-31927986 (via Telepon), semakin banyak yg complain ke smart, maka semakin cepat smart membereskan masalah gak bisa login ke gemscool ini. ajak yg lain complain segera

    BalasHapus
  15. mpe skarang belon bisa gan.. ane kayak nyabu aja nih, 1 hari gak PB-an bisa mati berdiri.. Pengguna SEMMART juga anee!!

    BalasHapus
  16. udah padacomplain ke smart belum gan ?kalo belum buruan padacomplain gih. biar cepet di beresin ma orang orang smart

    BalasHapus
  17. ayo smart jangan sampai pelanggan meninngalkanmu

    BalasHapus
  18. BTW,Nelpon nya Bayar ga gan.??
    Soalnya pulsanya pas-pasan buat paket UNL1..Soalnya pulsanya pas-pasan buat paket UNL1..

    hehehe.. n_nv'

    BalasHapus
  19. barusan saya complain ulang diterima oleh CS yang bernama ricky, smart mengakui adanya kendala dari pihak Smartfren, mereka terus terang belum bisa mengetahui sampai kapan hal ini akan berlangsung, mereka juga mengakui banyaknya keluhan akan hal ini, semoga hal ini cepat tertangani,(saya sebutkan ulang no register keluhan saya)

    BalasHapus
  20. Payah nih smart. barusan ane complain ke cs smart, ga bs akses gemscool, kata csnya kerusakannya bukan dari pihak smart yang mana yang bener nih. bingung nih.

    BalasHapus
  21. SOLUSI MODEM SMARTFREN yang g bisa loging....
    dari pihak smart..


    Pelanggan Yang Terhormat,



    Terima kasih telah menggunakan layanan e-mail Smartfren.



    Sehubungan dengan keluhan yang Bapak/Ibu sampaikan mengenai kendala akses website Game Online, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami Bapak/Ibu kami informasikan bahwa berdasarkan hasil investigasi kami bahwa tidak teridentifikasi ada masalah di jaringan Smartfren. Mengenai gangguan yang Bapak/Ibu alami saat mengakses situs games online Gamecool mungkin disebabkan adanya maintenance di Website yang bersangkutan. Kiranya untuk memperoleh informasi lebih lanjut Bapak/Ibu dapat menghubungi admin / pengelola situs game online bersangkutan.



    Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk Smartfren Telecom, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:



    Nomor Smart & Fren : 888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 100,-/telepon)

    Nomor lainnya untuk Smart & Fren : 08811223344/021-50100000

    Nomor khusus Retailer M-Commerce : 8080 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 100,-/telepon)

    Fax : 021-31900303

    Website : http://www.smartfren.com



    Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



    Hormat kami,



    Virgi

    Customer Service Representative

    Smartfren | Customer Care


    dari pihak gemscool..

    Kami tidak ada masalah di sambungan jaringan kami sendiri, sebaiknya kalian coba tanyakan ke pihak ISPnya apakah ada masalah untuk penyambungan ke satu game terutama gemscool.

    GM hades
    ---------------------------------------------------------------------------------------------
    kedua nya saling menyalahkan...g akan ada titik tengah,...

    all sampai detik ini belum bisa OL..jangan berkecil hati...ane ada solusi...
    copas dari kaskus.us..ane dah coba buat atlantica dan berhasil...silahkan simak dan mencoba...

    Share] Tutorial biar smartpret bisa maen POINTBLANK lagi
    Ane cuma pengen bantu buat yg gak bisa buka web gemscool, PB dan Games Gemscool lainnya menggunakan modem smartpret dari tanggal 24 Agustus 2011.

    CARANYA

    I.CARA BUKA WEB GEMSCOOL MENGGUNAKAN MOZILLA FIREFOX

    1.option > Advanced > Network > Connection Settings
    2.Isi manual proxy configuration: 10.17.27.250 PORT: 8080
    Centang Use This proxy > OK
    3.Coba buka web gemscool


    II.CARA MAEN GAME NYA

    1. Download software di http://www.proxifier.com/download.htm
    (ane sih download yg ProxifierPE.exe [portable edition 519 KB])
    2. Extract kemudian jalankan Proxifier.exe
    3. Double click icon Proxyfier di system Tray
    4. Options > proxy setting > Add > kemudian isi Address 10.17.27.250
    dengan port 8080 Protocol dichek HTTPS.

    5.coba maen kan game nya...

    selamat mencoba...^_^

    sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10285442
    NB: ane dah coba untuk AO lancar jaya...tanpa hambatan...
    untuk PB masih d cari2 gmna biar lancar...coz cuma loging ajja...

    contoh untuk AO

    awal g bisa loging krna belum buka program nya

    waktu program d buka...teretereetttt...^_^
    loging dah

    ini contoh jika jaringan conect gan...^_^



    JIKA ANDA MERASA TERBANTU DENGAN POST SAYA MOHON KASIH
    RATE NYA...^_^


    saya dah coba dan bisa untuk masuk server, be;lum saya coba untuk masuk e pointblank

    posting ini saya

    BalasHapus
  22. 2011082711774599 no complain yg baru, smart payahhhhhhhhhhhhh bukane kasih solusi malah kasih no complain baru

    BalasHapus
  23. tolong gan bantu sya gmn nih smart da mau seminggu ga bisa masuk poink blank....cacad bener dah smart

    BalasHapus
  24. pake telkomflexy aja mas, gak seberapamahal kok,daripada gak bisa main PB

    BalasHapus
  25. saya sudah gunakan Proxy tsbt...
    Untuk buka gemscool sdh bisa tapi utk main PB knpa belum juga bisa ya?

    Mohon pencerahannya.....

    BalasHapus
  26. SMART sudah bisa masuk ke gemscoolkembali sejak 9 september 2011 tadi malam

    BalasHapus
  27. smart pret kumat lagi, gakbisa masuk ke gemscool lagi

    BalasHapus
  28. sekarang juga gg bisa....

    BalasHapus
  29. smartfren ga bisa masuk ke gemscool.smartfren pada nangis :'(

    BalasHapus
  30. 3g-net juga ga bisa akses gemscool

    BalasHapus
  31. banyak tingkah ni provider

    BalasHapus
  32. iya smart pret kumatlagi, smart pret butuh dana sumbangan dari pengguna gemscool, khan penggunanya banyak, jutaan, bayangin aja, perkomplain 100 rupiah, kalikan berjuta pelanggan nya yg sekaligus pemain pointblank, lumayan bookkkk. dah biasa, tenang aja agan agan,kalodonasi dah mencukupi, portal masuk ke gemscool, pasti dibuka kembali,surabaya baru hari ini gakbisalogin kegemscool.kemaren masih bisa kok.

    BalasHapus
  33. Cara yang agan berikan memang bisa untuk membuka web nya gemscool, tetapi untuk game nya tidak bisa, saya coba langsung ke applicationya tanpa melalui launcher, tetapi tetap tidak bisa, game seakan ngefreeze saat terbilang 'Berhasil terhubung dengan game server. '

    BalasHapus
  34. cara itu memang sekedaruntuk ngecek gan,bahwa gemscool sedang maintenance bener ataukah smart sedang menutup portal nya yg ke gemscol. alias sedang minta donasi saja, perhatikan mulai posting ini saya upload,dah berapa kalismart gak bisa connect dengan gemscool, makanya saya bisa tarik kesimpulan bahwa smartpret ngadat masuk ke gemscool, minta donasi dulu xixixi

    BalasHapus
  35. saya aja yang make first media kena juga parah gak nih

    BalasHapus
  36. 3g-net sampai saat ini masuh tetap ga bisa akses fasilitas gemscool \tear

    BalasHapus
  37. minggu kemaren saya mengalami hal yang cukup aneh, saat mengakses smart untuk masuk ke gemscool, sangat kesulitan, bahkan untuk sekedar loading menu awal (pra start), tetapi, setelah saya tambahkan setting sambungan baru (tambahkan sambungan menual), masuknya lewat setting internet (control panel) dial up tetap #777, user login cdma, password cdma, diluar dugaan, ternyata sambungan baru ini bisa login ke menu awal gemscool, dan berhasil memainkan point blank dengan lancar, mungkin boleh dicoba.

    BalasHapus
  38. kalo buat modem hape pake im3 bisa cariin solusinya kagak bang? dari kemarin siang ga bisa main lost saga sama point blank

    mohon balasannya ke http://boggy-bogealzco.blogspot.com/
    terimakasih ^^

    BalasHapus
  39. iyaa bang buat modem im3..
    tgl 1 Des 2012 sya msh bisa maen jam 2 pagi, tau2 siangnya ga da signal indosat..
    malam hari saya chek ada, tp ketika sya coba buka game n web gemscool ga jln sama skali, padahal game online fb dan situs2 lain msh lancar, hanya gamescool doank sampe skrg..
    Mohon pencerahannya donk..
    Terima Kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah bisa bang, saya membuat dial-up baru dengan dial *99# setelah itu bisa kembali.

      Hapus
  40. Gak bisa buka gemscooll.. caranya gmn sii.. awalnya saya gak bisa. trus saya ikutin cara yg di atas sudah bisa. tpi lama.. sehabis itu gak bisa lgi.. gmn tuh solusi'a?

    BalasHapus
  41. padahal saya ingin download season 3 lost saga.. ehh gak bisa...

    BalasHapus
  42. SAYA BUKAN PENGGUNA SMART TAPI TETAP TIDAK BISA AKSES PB DAN GEMSCOOL

    BalasHapus
  43. mas kalo id gk bisa di log in ke web gemscool padahal bisa login di game itu kenapa ya?

    BalasHapus

Smartfren kembali gak berdaya di lokasiku

Setelah sekian tahun smartfren lancar jaya, kali ini smartfren kembali nyungsep, kalah dengan telkomsel dan three, dulu jaman pointblank mas...